J99 Corp Hadir di Gelaran Management Entrepreneur Day Universitas Brawijaya 2022

FEB UB menggelar acara "Pameran Eksibisi Bisnis" bertajuk Management Entrepreneur Day (MED) 2022 berkolaborasi dengan J99 Corp.
J99 Corp bekerja sama dengan Departemen Manajemen FEB UB

Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Brawijaya Malang menggelar acara yang cukup menarik bagi mahasiswanya yakni Pameran Eksibisi Bisnis para mahasiswa bertajuk Management Entrepreneur Day (MED) 2022 berkolaborasi dengan J99 Corp.

Acara tahunan ini digelar selama dua hari mulai 24 hingga 25 Mei 2022 di depan gedung Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB).

Menurut Erie Fakhri wakil ketua pelaksana, pameran produk yang di pamerkan di event Management Entrepreneur Day (MED) tahun ini merupakan gelaran yang diikuti oleh mahasiswa jurusan manajemen yang sedang menempuh kelas laboratorium kewirausahaan.

“Jadi tujuannya adalah memberikan platform untuk Mahasiswa agar mereka mendapat first experience dalam dunia bisnis Dan harapan nanti bukan hanya stop disini saja namun mereka bisa teruskan ide bisnis yang sudah mereka tampilkan disini Dan sustain untuk masa depan mereka,” ucap Erie Fakhri saat ditemui di lokasi, Selasa (24/05)

Untuk produk yang dipamerkan dalam event Management Entrepreneur Day (MED) 2022 Kolaborasi dengan J99 Corp kali ini total ada 103 produk wirausaha yang semuanya merupakan produk asli buatan mahasiswa FEB.

“Total ada 103 produk wirausaha yang dipamerkan di acara selama yang diadakan dua hari ini, jadi semuanya disini hasil produk teman-teman sendiri Dan tidak ada yang kita comot atau ambil dari karya orang lain. Kita tidak mengijinkan dan mereka harus membuat kreatifitas masing-masing,” jelas Erie Fakhri.

Program Magang

Sementara itu, Suluk Waseso Segoro CHRO J99 Corp yang mengatakan, jika sebagai sponsor utama, pihak J99 corp memiliki dua program utama.

Program pertama adalah mensupport atau mendukung total untuk kesuksesan event tahunan mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya. Program kedua yakni memberikan ruang bagi seluruh mahasiswa FEB yang ingin melakukan magang bersama utamanya di setiap perusahaan yang ada di bawah kendali J99 Corp.

Program magang tersebut bertujuan untuk melatih skill mahasiswa baik secara teori maupun praktek langsung di perusahaan yang tergabung dalam J99 Corp.

“Jadi ada dua program, yang pertama support memberikan hadiah bagi para pemenang Di event MED, agar mahasiswa lebih semangat meningkatkan kreativitas bisnis mereka. Yang kedua kita membuka untuk teman-teman yang memang ingin melakukan magang bersama , bagaimana sih magang di J99 Corp grup, jadi mereka dapat ilmu di kelas dan juga praktek di lapangan seperti apa,” kata Suluk Waseso Segoro CHRO J99 Corp, kepada kliktimes.com, Selasa (24/05)

Adapun beberapa program magang atau internship yang bisa dipilih oleh mahasiswa, mulai IT, finance accounting, design grafis, editor, serta legal.

“Jadi kita saat ini buka untuk internship atau program magang. Internship ini untuk grup jadi setiap perusahaan under J99 Corp itu buka untuk Lowongan internship mulai dari HR, IT, finance accounting, design grafis, editor, ada legal juga,” terang Suluk Waseso Segoro CHRO J99 Corp.

Program magang yang dijalankan oleh J99 Corp sendiri merupakan bentuk dukungan untuk membantu program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi (Kemdikbudristek). Harapannya agar melalui program magang ini, setiap mahasiswa mampu mempraktekkan ilmu yang diperoleh sehingga siap untuk berwirausaha setelah lulus nanti.

“Jadi program pemagangan yang dijalankan sama J99 Corp ini tujuannya untuk mensupport program Kemendikbudristek yaitu MBKM (merdeka belajar kampus merdeka). Outpunya mahasiswa yang lulus sudah siap, baik bekerja maupun berwirausaha,” tandas Suluk Waseso Segoro CHRO J99 Corp.

Tags

Entrepreneur Day

Berlangganan Tanpa Takut Ketinggalan Informasi Terkini

Jadilah yang pertama menerima informasi dan notifikasi di email Anda dengan berlangganan berita kami.

Bagikan

Artikel Terkait