J99 Corp Hadir di Gelaran Management Entrepreneur Day Universitas Brawijaya 2022

PT Kosmetika Global Indonesia (Kosme) mendukung program ekonomi kreatif daerah (entrepreneur day) yang digelar untuk mahasiswa FEB UB.
anak usaha j99 PT Kosme mendukung Ekraf dalam Management Entrepreneur Day 2022

J99 Corp melalui salah satu anak usahanya, PT Kosmetika Global Indonesia (Kosme) mendukung program ekonomi kreatif daerah yang digelar untuk internal mahasiswa FEB Universitas Brawijaya, Malang. Melalui program Management Entrepreneur Day 2022, J99 Corp berupaya mendukung kemajuan SDM di Indonesia.

Direktur Human Resources J99 Corp, Suluk Waseso Segoro mengungkap dukungan ini sejalan dengan misi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang tertuang dalam misi Kemenkop UKM, yaitu terwujudnya Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian gotong royong. Adapun tujuannya ialah meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang produktif, merata, dan berdaya saing.

Dalam kegiatan bertajuk ‘Rise and Shine: It’s Business Time’ yang berlangsung pada 24-25 Mei 2022 lalu, ia mengatakan J99 Corp membuka peluang berbisnis sebagai batu loncatan untuk meraih kesuksesan yang lebih tinggi.

“Siapapun mampu berwirausaha termasuk mahasiswa sepanjang bisa membaca peluang, gigih, serta mampu memenuhi keinginan market,” kata Suluk dalam keterangan tertulis, Selasa (24/5/2022).

Ia menjelaskan PT Kosme merupakan perusahaan yang memiliki core business, yaitu manufaktur kosmetik dan marklone. Adapun salah satu produk yang dihasilkan dari lini bisnis yang satu ini adalah MS Glow.

Menilik model bisnis tersebut, Suluk menambahkan setiap mahasiswa atau masyarakat umum yang ingin membuat bisnis di bidang kosmetik tidak harus memiliki pabrik. Sebab, masyarakat dapat ‘Percayakan Produk Anda Bersama Kami dan Jadilah Beautypreneur’ untuk mulai terjun berbisnis kosmetik.

Tak hanya mendukung para mahasiswa di event Management Entrepreneur 2022 ini saja, Suluk mengatakan pihaknya juga membuka program internship di J99 Corp dan grup bisnisnya. Upaya ini menurutnya sejalan dengan misi J99 Corp untuk berkontribusi memberikan kesempatan kepada SDM agar dapat tumbuh dan berkembang bersama perusahaan.

Dengan adanya misi tersebut, lanjutnya, J99 Corp memberikan kontribusi kepada generasi milenial untuk mengembangkan talentanya melalui program yang disusun secara optimal dan komprehensif. Ia pun menilai dibukanya kesempatan internship ini juga selaras dengan pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hal ini sekaligus menjadi kesempatan emas bagi para mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi secara mandiri. Serta meningkatkan kemampuan dalam berkolaborasi dengan tujuan menghasilkan lulusan terbaik yakni SDM unggul yang dapat bersaing di kancah internasional.

Tags

Entrepreneur Day

Berlangganan Tanpa Takut Ketinggalan Informasi Terkini

Jadilah yang pertama menerima informasi dan notifikasi di email Anda dengan berlangganan berita kami.

Bagikan

Artikel Terkait