Mengulang Sukses Tahun Lalu, Pengguna Aplikasi Ruang Ngaji Juragan 99 Berangkat Ke Tanah Suci Berkat Program #KhatamQuranBisaUmroh

Akhir pekan ini menjadi yang hari yang berbeda bagi Hafidhloh Dawud dan Siti Rahmah. Keduanya mendapat kejutan setelah diumumkan menjadi pemenang hadiah utama ibadah umroh persembahan aplikasi Ruang Ngaji dari J99 Corp.

Jakarta, 31 Mei 2024. Tidak bisa menyembunyikan raut haru dan penuh syukur, kedua ibu asal kota Malang – Jawa Timur dan Tangerang, Banten; menumpahkan kebahagiaan mereka dalam pengumuman #KhatamQuranBisaUmroh batch 2 yang digelar secara daring bersama para founder Ruang Ngaji, pasangan Shandy Purnamasari dan Gilang W. Pramana pada Kamis, 30 Mei 2024. Hafidhloh dan Siti Rahmah adalah 2 peserta terbaik, berdasarkan penilaian para guru ngaji yang dilakukan sepanjang bulan Ramadan 1445 H (Maret – April 2024) lalu, menyisihkan lebih dari 1000 pengguna lainnya. Khusus di bulan Ramadan tahun ini, aplikasi Ruang Ngaji hadir dengan fitur Live Ceramah, Khatam Al-Qur’an, serta Fasih Arab; dimana 2 orang pengguna aplikasi yang aktif beribadah akan mendapatkan reward umroh.

Siti Rahmah, salah satu pemenang hadiah umroh hadir bersama sang Ibu mertua, tak henti mengusap air mata harunya, “Seperti kebanyakan umat muslim lainnya saya sudah lama ingin umroh, bahkan sempat menabung sedikit demi sedikit; namun tabungan umroh itu terpaksa saya kuras dan kosongkan sebelum Ramadan kemarin untuk keperluan yang mendesak yakni untuk warung yang menunjang kebutuhan ekonomi keluarga. Sedih saat itu, tapi tidak apa-apa, saya ikhlas dan jadikan momentum bulan puasa untuk makin dekat sama Allah. Ibadah saya upayakan makin giat, sambil jaga warung juga saya sempatkan untuk ngaji karena bisa pakai aplikasi. Tidak menyangka sama sekali, alhamdulillah semuanya berbuah manis, saya bisa berangkat umroh berkat aplikasi Ruang Ngaji,” ungkap Siti Rahmah.

WhatsApp Image 2024 05 31 at 16.32.06
WhatsApp Image 2024 05 31 at 16.32.16

J99 Corp. melalui aplikasi Ruang Ngaji yang diluncurkan pada tahun 2022 telah menjangkau lebih dari 30 ribu pengguna melalui berbagai fitur untuk mengatasi masalah jarak dan waktu dalam beribadah. Di sepanjang bulan Ramadan, khusus untuk fitur Khatam Quran telah menjaring hampir 700 orang peserta, sementara lebih dari 300 pengguna aplikasi juga memadati fitur Fasih Arab dan live ceramah pada periode Maret – April 2024.

“Sejak awal dibangun, Ruang Ngaji bercita-cita memberikan kesempatan untuk mempermudah ibadah untuk semua orang, mulai dari membaca Quran, berdzikir, belajar bahasa Arab, menghitung zakat, kisah Islami, hingga berangkat umroh,” jelas Shandy Purnamasari yang menjadi inisiator aplikasi Ruang Ngaji. “Murni dengan niat itulah, kami sedikit demi sedikit ingin menjadikan aplikasi ini sebagai ladang pahala untuk banyak orang. Tahun ini alhamdulillah kami berangkatkan 2 orang untuk berangkat umroh, yang terbaik dan paling rajin menuntaskan khatam Quran selama Ramadan dan juga aktif mengikuti live ceramah serta latihan di fitur fasih Arab, semuanya berdasarkan penilaian dari para guru ngaji langsung”.

Salah satu keunggulan aplikasi Ruang Ngaji adalah sifatnya yang interaktif khususnya dalam fitur Khatam Quran. Setiap pengguna akan terhubung langsung dengan guru ngaji profesional yang membimbing, menemani dan memberikan penilaian selama pelaksanaan program. Sehingga bukan hanya khatam saja, tapi setiap pengguna aplikasi juga bisa meningkatkan kualitas bacaan dan kemampuan mengaji masing-masing. Proses yang istimewa inilah yang kemudian menjadi dasar penilaian dan pemeringkatan para peserta, hingga terpilih 2 terbaik untuk berangkat umroh.

“Saya selalu membayangkan, perasaan istimewa seperti apa yang bisa dirasakan seseorang ketika sedang shalat di depan Ka’bah. Saya tidak mengira akan dapat merasakannya sendiri nanti,” ungkap Hafidloh Dawud, salah satu pemenang utama umroh dari Ruang Ngaji, “Menjadi pemenang program ini, saya juga ingin mewujudkan keinginan almarhumah ibu saya, yang sebelum meninggal selalu merindukan umroh dan haji,” tambahnya.

Kejutan tahun ini juga bukan hanya milik Hafidloh dan Siti Rahmah, melainkan bagi para guru ngaji. Tanpa diberitahu sebelumnya, dalam acara pengumuman #KhatamQuranBisaUmroh batch 2 juga diberikan apresiasi kepada 9 orang guru ngaji yang terbaik dan paling aktif. Apresiasi ini diberikan atas dedikasi dan dukungan mereka dalam berbagai kegiatan Ruang Ngaji sehingga saat ini bisa menjadi platform berbasis agama Islam yang dapat menemani umat muslim dalam menjalankan ibadah dan amalan di kehidupannya sehari-hari.  “Guru ngaji adalah partner utama dan terpenting bagi kami di Ruang Ngaji, masukan dan juga ilmu mereka amatlah diperlukan untuk peningkatan kualitas layanan aplikasi. Belum lagi guru merupakan pahlawan seumur hidup, apalagi guru ngaji yang bisa memberikan ilmu untuk bekal kelak di akhirat nanti. Kami justru sangat berterima kasih kepada seluruh guru ngaji, semoga saja tahun-tahun berikutnya akan lebih banyak apresiasi yang bisa kami berikan. Hal ini tentu tanpa mengurangi rasa hormat dan penghargaan kami kepada para guru ngaji, yang jasanya takkan bisa diukur dengan materi,” ungkap Gilang W. Pramana, founder aplikasi Ruang Ngaji dan J99 Corp.

image aplikasi Ruang Ngaji 2024 1

Tags

aplikasi ruang ngajiGilang W. PramanaJ99 Corp.Khatam QuranShandy PurnamasariUmroh Gratis

Berlangganan Tanpa Takut Ketinggalan Informasi Terkini

Jadilah yang pertama menerima informasi dan notifikasi di email Anda dengan berlangganan berita kami.

Bagikan

Artikel Terkait