Tak Henti Berinovasi, Juragan 99 Trans Siap Luncurkan Fitur Baru Entertainment di Dalam Bus

Menguatkan komitmen untuk konsisten sebagai PO Bus terdepan dalam urusan inovasi, Juragan 99 Trans sebagai salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. yang bergerak di bidang transportasi darat dengan layanan rute Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan pariwisata; kembali unjuk gigi melalui Interactive On-board Entertainment System, sebuah fitur baru entertainment di dalam bus yang rencananya siap diluncurkan dalam waktu dekat.

 Interactive On-board Entertainment System merupakan solusi Internet Protocol Television (IPTV) interaktif pertama di dalam bus di Indonesia yang memberikan pengalaman hiburan premium. Juragan 99 Trans menjadi pelopor dalam menghadirkan solusi IPTV interaktif yang komprehensif dan modern di dalam armada bus. Fitur ini akan diinstal di masing-masing kabin tempat duduk, sehingga pelanggan bisa menikmatinya secara personal di dalam sleeper bus AKAP maupun dalam bus pariwisata Juragan 99 Trans. Dengan adanya fitur ini, pelanggan Juragan 99 Trans bukan hanya akan menikmati hiburan, tapi juga berbagai layanan interaktif seperti welcome greetings, announcement, notification, inbox, dan lainnya; serta memberikan informasi perjalanan ataupun layanan lainnya yang tersedia di bus.

Founder Juragan 99 Trans, Gilang W. Pramana selaku menyampaikan bahwa PO Bus miliknya tak akan berhenti melakukan gebrakan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. “Kami di Juragan 99 Trans berkomitmen untuk selalu menjadi pioneer dalam berinovasi dan menyediakan nilai yang sepadan dengan uang yang dikeluarkan oleh customer. Seperti yang selalu kami sampaikan, bagi kami pelanggan adalah segalanya. Kami akan selalu mengutamakan kenyamanan, keamanan dan kepuasan pelanggan saat melakukan perjalanan bersama Juragan 99 Trans,” ungkapnya.

Pelanggan Juragan 99 Trans bisa mengakses ke berbagai Over The Top (OTT) streaming apps seperti Netflix, Disney, Youtube, dan aplikasi hiburan menarik lainnya sehingga mereka dapat menikmati konten favoritnya kapan saja. Pelanggan tak perlu merasa khawatir jka akun yang telah mereka gunakan untuk masuk ke fitur akan disalahgunakan oleh orang lain karena adanya sistem auto log out account dimana akun secara otomatis keluar pada saat penumpang offboarding.

Terintegrasi dengan sistem ticketing, sesaat setelah penumpang melakukan onboarding atau duduk di seat masing-masing, pelanggan Juragan 99 Trans akan menerima welcome message secara personal. Ada pula safety video dan notification message yang langsung terhubung dengan awak bus untuk menyampaikan informasi secara instan ke seluruh passenger seat. Tak hanya itu, penumpang juga bisa mengetahui lokasi dan arah bus yang sedang berjalan secara real time dengan adanya fitur lokasi berdasarkan location services dari Google.

Lalu bagaimana caranya penumpang untuk bisa menikmati fitur Interactive On-board Entertainment System ini? Ternyata sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Setelah duduk di kursi, penumpang akan melihat layar TV di depan mereka.
  • Seperti halnya Smart TV, penumpang dapat menggunakan remote yang telah disediakan untuk menavigasi menu utama.
  • Penumpang bisa menikmati hiburan yang dipilih selama perjalanan.
  • Kru Juragan 99 Trans bisa berkomunikasi dengan penumpang melalui fitur-fitur interaktif yang tersedia.
WhatsApp Image 2024 08 05 at 11.04.06 2 1
WhatsApp Image 2024 08 05 at 11.04.06 3

Rencananya fitur Interactive On-board Entertainment System ini akan dipasang di tipe bus VIP yang melayani rute AKAP dan pariwisata. Untuk rute AKAP, fitur ini akan meningkatkan kenyamanan dan hiburan selama perjalanan panjang. Sementara untuk pariwisata, fitur ini akan menjadi nilai tambah dan memberikan pengalaman yang lebih nyaman selama perjalanan wisata menggunakan bus Juragan 99 Trans. “Mengingat bahwa sebelumnya fitur ini hanya digunakan untuk IPTV hotel, kami bisa dengan bangga mengatakan bahwa Juragan 99 Trans merupakan PO bus pertama atau pelopor dalam menghadirkan solusi IPTV interaktif yang komprehensif dan modern di dalam armada bus. Dengan menghadirkan teknologi ini, kami ingin memberikan standar baru dalam layanan dan kenyamanan perjalanan darat di Indonesia,” pungkas Gilang.

Tags

Bus AKAP SleeperGilang W. PramanaIPTVJ99 Corp.Juragan 99 Trans

Berlangganan Tanpa Takut Ketinggalan Informasi Terkini

Jadilah yang pertama menerima informasi dan notifikasi di email Anda dengan berlangganan berita kami.

Bagikan

Artikel Terkait